Available in: English   Bahasa   Arabic   Go to media page

Wahai Manusia Kembalilah Ke Rumah Kalian

Sultan al-Awliya

Mawlana Syaikh Nazim al-Haqqani

7 April 2011 Lefke, Siprus

(Mawlana Syaikh Nazim menujukan suhbah ini kepada sebuah delegasi Kerajaan dari Yordania, yang datang ke Leffke Cyprus kek kediaman Mawlana Syaikh Nazim qs untuk meminta nasehatnya)

A `udzu billahi min asy-Shaytani 'r-rajiim. Bismillahi 'r-Rahmani' r-Rahiim.

Mereka akan beterbangan seperti daun pohon kering di udara. Dari lima orang hanya satu yang akan bertahan hidup. Jika reaktor nuklir meletus sekaligus maka tidak akan ada yang hidup, bahkan manusia, hewan, pohon, batu atau apapun mereka akan musnah. Maka kembalilah ke rumah-rumah kalian. Disaat-saat ini kalian harus masuk ke dalam rumah dan tinggallah didalam rumah! Ini adalah perintah dari awal sampai akhir, kepada siapa pun yang ingin berada dalam keselamatan. Jika terjadi sesuatu di langit, maka seseorang harus kembali ke rumah mereka, ambilah wudhu, shalat dua rakaat, duduk berdoa dan sujud. Maka tidak akan ada yang dapat menyakiti mereka. Namun, mereka yang berada diluar rumah adalah sangat berbahaya. Mereka yang tinggal di dalam, tidak perlu khawatir, tetapi mereka yang berada di luar, dijalan-jalan, maka mereka rentan terhadap bahaya.

Di dunia ada enam milyar manusia yang akan terbunuh, karena mereka bukan orang-orang yang menjalani kehidupan dengan mengikuti perintah Allah atau bekerja bagi Allah, mereka hidup menurut perintah Setan. Mereka menjalani kehidupan setani, maka mereka akan mendapat kematian setan juga. Mereka tidak akan mendapatkan kenyamanan, baik di dunia ini maupun di akhirat! Mereka akan dihukum mati. Akan ada banyak kematian tak terbatas dan tak terhitung.

Ya Allah kami membutuhkan tempat perlindunganMu, wahai Tuhanku! Kami berlindung kepada Allah dari segala akibat buruk. Zaman ini semua begitu sulit, terutama karena semua pemuda sekarang berada di bawah kendali iblis, saya pikir kondisi saat ini tak akan sama. Dari seratus pemuda hanya satu yang akan bertahan hidup.

Tidak satu orangpun akan bertahan hidup di antara mereka, karena mereka melakukan tindakan setan dan karakter ego seperti setan, maka mereka akan dimusnahkan. Astagfirullah, Taubat Yaa Rabbi! Allah melarang yang haram. Ampuni kami Wahai Tuhanku!

Orang tua harus mengamati anak-anak mereka. Perintah Pertama berasal dari manusia termulia (Sayidina MUhammad saw), adalah untuk menasihati mereka, untuk tidak membiarkankan siapa pun pergi keluar rumah setelah matahari terbenam, mereka harus kembali ke rumah mereka. Begitu banyak keburukan yang terjadi di luar rumah. Fitnah tersebar luas. Rawat dan jaga anak-anak kalian di dalam rumah dan tinggal di dalam! Kami telah diperintahkan untuk mendeklarasikan perintah ini kepada setiap orang: untuk menjaga anak-anak mu! Jangan biarkan salah satu dari mereka berada di luar rumah setelah matahari terbenam, dan jangan buat berbagai alasan bahwa mereka harus sekolah, ada kelas malam atau apapun. Tidak, tetaplah tinggal didalam rumah. Mereka yang tetap berada dirumah mereka, maka mereka akan aman dan selamat.

Kami tidak dapat memberikan jaminan apa pun jika mereka melakukan sebaliknya. Kalian harus memperingatkan mereka bahwa tidak seorangpun yang berada di luar rumah setelah matahari terbenam, khususnya para pemuda pemudi! Dan perintah ini hal yang mutlak, dilarang berada diluar rumah, dari hari ini, sampai hari kiamat. Hisyam Effendi, peringatkan mereka semua.

Bahkan seorang Wali yang suci yang memilki tujuh kepala, merekapun tidak akan mampu membawa tanggung jawab ini (jika manusia tidak mau menuruti perintah Ilahi!) Siapapun yang ingin berada dalam keamanan dan keselamatan maka mereka tidak boleh meninggalkan rumah setelah matahari terbenam. Jangan berkata, "Saya ada kelas, saya masih disekolah, di universitas," karena tak satupun dari alasan tersebut akan diterima. Karena hal itu mungkin akan membuat mereka celaka oleh sesuatu yang terjadi di jalan ketika mereka keluar rumah atau dalam perjalanan pulang.

Ini sebuah peringatan kepada setiap manusia di dunia, dari utara ke selatan, dari timur ke barat. Mulai dari hari ini sampai hari kiamat, maka akan ada larangan bagi pemuda pemudi untuk meninggalkan rumah mereka setelah matahari terbenam, kecuali bagi mereka yang pergi untuk salat di masjid. Jika seorang ayah mengantar anak-anaknya ke masjid untuk solat, maka ia dapat segera kembali ke rumah bersama dengan anak-anak mereka.

Kedua, saat ini begitu banyak berbagai penawaran iklan di pasar yang menarik manusia untuk meninggalkan rumah mereka, maka dilarang bagi siapa saja untuk mengekspos iklan-iklan tersebut dari hari ini sampai hari kiamat, atau dia akan dberi tamparan keras dengan sesuatu yang buruk dalam kehidupan mereka didunia ini dan di akhirat kelak.

Tamu bertanya : Apakah maksud Anda, iklan yang bertentangan dengan jalan syariatullah atau panggilan untuk hal-hal duniawi, bukan untuk suatu pameran buku?

Mawlana Syaikh Nazim : Untuk setiap iklan. Yang Mulia (Raja `Abdullah dari Yordania) juga harus mengumumkan secara resmi kepada setiap orang untuk tidak pergi keluar rumah setelah salat Isya`. Ini harus menjadi seperti darurat militer. Tidaklah diterima dalam Islam untuk memberi ijin kafe, pergi ke kafe, ke bar, kedai kopi, bioskop, dan teater. Segala sesuatu yang mengalihkan perhatian manusia dari perintah Allah adalah dilarang.

Jika perintah tersebut tidak dipublikasikan, atau tidak dilakukan maka sesuatu akan menghantam mereka dan menginfeksi para Raja. Perintah telah selesai diputuskan. Anda tahu bahwa berita surgawi ini datang pada malam Jumat, dan barangsiapa yang menerima berita ini kemudian melanggar perintah ini, maka mereka akan terkejut oleh sesuatu yang datang kepadanya yang dia tidak sukai, Tuhan melarang. Ya Allah! Jangan tinggalkan kami bersama ego kami, bahkan untuk sekejap mata!

Wanita tidak diperbolehkan dalam bentuk apapun untuk bekerja diluar.

Tamu bertanya: Apakah ini berlaku sebelum atau setelah kedatangan Mahdi as?

Mawlana : Setelah kedatangan Sayidina Mahdi as, maka hukum akan ditegakkan dengan pedang! Hal ini merupakan perwujudan dari perintah untuk menaklukan. Mereka harus masuk ke dalam rumah seperti labirin. Dalam surat an-Naml (Semut) Mereka mengatakan, diluar rumah adalah zona bahaya! Kemudian semut itu berkata, Wahai semut! Kembali ke rumah-rumah kalian! "Pernyataan ini bukanlah sebuah dongeng atau cerita.

قالت نملة يا أيها النمل ادخلوا مساكنكم لا يحطمنكم سليمان وجنوده وهم لا يشعرون

Qaalat namlatun yaa ayyuha 'n-namlu 'dkhuloo masaakinakum laa yahtimannakum Sulaymaanu wa junooduhoo wa hum la yash`uroon.

Salah satu semut berkata, "Wahai semut masuklah ke rumah-rumah kalian, jika tidak maka Sulaiman dan bala tentaranya tanpa sadar akan menginjak-injak Anda.! (An-Naml, 27:18)

Mereka yang memasuki rumah tempat tinggalnya, maka mereka akan aman dan selamat, karena Nabi (saw) mengatakan bahwa barangsiapa masuk Haram Sharif, Tempat Suci di Madinah maka mereka akan aman. Barangsiapa mencari perlindungan di dalam rumah maka akan aman dan siapa pun masuk kedalam rumahnya dan menutup pintu mereka, maka akan aman dan selamat. Tidak diijinkan dan tidak dapat diterima, orang lain masuk ke rumahnya dengan paksa. Maka mereka yang berada dirumah akan aman dan selamat.

Para Wali, Orang-orang Suci mengatur segal ha di dunia ini. Ini adalah batas Anda. Jika Anda memutuskan untuk kembali kejalan Allah maka lakukan. Jika tidak, maka kalian akan jatuh dalam lubang kesengsaraan yang tak terbatas. Jika seorang wanita cantik melanggar perintah ini, dan mereka mengexpose kecantikannya di jalan-jalan, maka dia akan kembali ke rumahnya dengan dalam keadan sangat buruk, dengan berbagai keburukan sehingga ia tidak akan pernah berani lagi untuk pergi ke luar seperti itu lagi! Allah swt berfirman:

وقرن في بيوتكن ولا تبرجن تبرج الجاهلية

Waqarna fi buyutikunna walaa tabarrajna tabarruja al-jaahiliyyah.

Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ta'atilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai ahlul bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya.(Al-Azaab, 33:33)

Apakah ayat ini dalam bahasa Arab atau Turki?. Wahai Yang Mulia, sang Putri, Apakah disebutkan dalam bahasa Arab dalam Al-Qur'an Suci, atau tidak? Lihatlah saat ini? Setiap orang berkeliaran di jalan-jalan, di pasar, di berbagai kantor, departemen. Orang yang menyuruh mereka untuk hadir di kantor-kantor dan departemen juga akan bertanggung jawab. Ini adalah informasi surga yang kami terima pada malam Jumat.

Ini adalah sebuah petunjuk, tapi bukan suatu perintah eksekusi, sebuah tatanan hukum masih belum datang. Ini adalah sebuah peringatan. Berhati-hatilah. Jangan biarkan dirimu berada diluar rumah. Ini adalah sebuah terowongan. Anda bisa mendapatkan segalanya.Tutuplah segala sesuatunya agar tidak terkena atau disambar oleh bahaya apa pun. Peringatan ini adalah sebuah petunjuk. Jika mereka mau mendengarkan dan mengikuti silahkan, jika tidak terserah kepada mereka. Jika mereka tidak mengikuti artinya mereka tidak menyukai perintah Nabi saw. Yaa Sayyidi 'l-Awwalin wa' l-`Akhirin!

واضرب لهم مثلا أصحاب القرية إذ جاءها المرسلون

Wadrib lahum matsalan ashaaba alqaryati ith jaaha al-mursalun.

Dan buatlah bagi mereka suatu perumpamaan, yaitu penduduk suatu negeri ketika Nabi-Nabi, Rasul, utusan-utusan datang kepada mereka. (Yasin, 36:13)

Hal ini menunjukkan bahwa harus ada pemberi peringatan untuk ummat manusia, dari awal sampai akhir! Ada orang-orang suci yang membawa tanggung jawab ini dari timur dan barat. Sesorang yang kecil tidak dapat menahan hal ini diantara begitu banyak orang, tetapi seseorang yang lemah dan miskin seperti saya tidak peduli siapa pun, ia menyerang mereka!

Ya Allah! Keberhasilan hanya berasal dari-Nya! Fatihah.

Rakyat mengikuti agama raja mereka. Jika pangeran mereka adalah orang yang benar, maka rakyatnya pasti akan sama benar. Jika seorang raja, adalah seorang Raja yang korup, maka rakyatnya juga akan menjadi orang yang tak beriman dan tidak bermoral.

Yaa Rabbi! Ya Allah, ampunilah dan maafkan kami, kami butuh ampunan, dan rahmatMu. Karuniakan kami ampunanMu dan perbaiki kami dan rubahlah kehidupan kami di negara-negara Muslim. Karuniakan kemenangan untuk Sultan kita, Sultannya manusia dan jin, Sayyidina Mahdi (as). Semoga Allah mengirimkan dan membuka dirinya (Mahdi as) , dan menerima doa kita, dan mempercepat kedatangan Sayidina Mahdi as! Memberinya kehormatan dan kemuliaan, dan membawa dia lebih dekat, demi seseorang yang diwariskan dalam Pembukaan Al Qur'an. Fatihah.

Wa min Allah at Tawfiq

UA-984942-2