Available in: English   Bahasa   Go to media page

Allah ingin Agar Kita menjadi Indah!

Sultan al-Awliya

Mawlana Syekh Nazim al-Haqqani

22 Februari 2012 Lefke, Siprus

(Diterjemahkan dari Bahasa Turki)

Tuhan kita mencintai orang-orang yang indah. Dia sendiri adalah Indah, Keindahan Mutlak adalah milik-Nya dan Dia mencintai orang-orang yang indah. Kita berdoa, “Wahai Tuhan kami, jadikanlah kami orang-orang yang indah, jangan jadikan kami orang yang buruk, wahai Tuhan kami!”

“Wahai hamba-Ku! Aku tidak menciptakanmu sebagai makhluk yang buruk, engkau sendiri yang membuat dirimu menjadi buruk."

Wahai manusia! Pesan seperti itu datang. Jadilah orang-orang yang indah dan berlarilah menuju keindahan karena inilah yang diinginkan oleh Tuhan kita. “Aku adalah indah dan Aku mencintai orang-orang yang indah. Aku tidak mencintai orang-orang yang buruk," Dia berfirman. Siapakah orang-orang yang buruk? Mereka adalah orang-orang yang suka melakukan perbuatan buruk, yang berpaling dari hal-hal yang baik, sehingga zulmat, kegelapan datang ke wajah mereka. Orang yang buruk tidak diterima dan Allah tidak mencintai mereka; yang Dia cintai adalah orang-orang yang indah.

Apa yang membuat seseorang menjadi indah? Bukannya bedak atau mekap. Orang-orang yang indah adalah hamba-hamba yang bersih, suci yang berjalan di Jalur yang diperintahkan oleh Allah. Orang-orang yang Allah cintai dan orang-orang yang Allah berikan keindahan disandangkan dengan keindahan dan kesejahteraan yang baru setiap saat!

Setiap tindakan pembangkangan terhadap Allah (swt) atau tindakan yang mengikuti ego seseorang membuat seseorang menjadi buruk. Tidak ada bedak, mekap, atau apa pun yang dapat menolongnya, dan dapat membuat seseorang terlihat indah lagi. Keindahan berasal dari Allah (swt).

Wahai manusia! Jadilah orang yang indah, jangan menjadi orang yang buruk. Tawbah yaa Rabbii, tawbah yaa Rabbii, tawbah astagfirullah. Salaamullah `alaykum Wahai orang-orang yang beragama Islam, orang-orang yang berilmu, wahai hamba-hamba Allah! Yaa man Huwa yuhibu 'l-muhsiniin, Allah mencintai orang-orang yang melakukan perbuatan baik.

Yaa Rabbii! Jadikanlah kami termasuk orang-orang yang mempunyai ihsaan, kesempurnaan moral, karena mereka adalah orang-orang yang indah. Tidak ada kebaikan pada orang-orang yang buruk. Yang membuat seseorang menjadi buruk adalah perbuatan yang kotor atau dosa, dan tidak mempunyai iman. Dia menyandangkan cahaya pada orang-orang yang beriman, yang tidak beriman tetap di dalam kegelapan. Tawbah yaa Rabbii, kirimkanlah kepada kami para penolong.

Fatihah.

Ini adalah berkah pertama dan penyampaian pertama di bulan suci bagi seluruh umat manusia, di bulan Rabi` al-Akhir dari tahun 1433 Hijriah. Jadilah indah, jangan menjadi buruk; jadilah adil, jangan menjadi zalim; jadilah orang yang baik, jangan menjadi orang yang jahat! Inilah yang Allah (swt) inginkan, dan Dia berfirman, "Jadilah indah!" Jadilah indah, tidak ada perintah lainnya dan inilah yang diinginkan oleh Tuhan. "Aku Indah dan Aku mencintai orang-orang yang indah," begitulah firman Allah (swt). Inilah yang dikatakan di dalam Injil, Taurat, Zabur dan kitab suci al-Qur’an, masyaa-Allah.

Wahai Tuhan kami! Kirimkanlah kepada kami para penolong dan karuniakan kami dengan hikmah dan pemahaman agar kami dapat berpikir. Oleh sebab itu, Nabi kita (s) bersabda,

تفكر ساعة خير من عبادة سبعين سنة

Tafakkarru sa`atin khayrun min `ibaadati saba`iin sannah.

Mengingat Allah (swt) selama satu jam (dengan bertafakur atau meditasi) adalah lebih baik daripada tujuh puluh tahun ibadah.

Inilah pemikirannya, betapa indahnya! Salam yang tak terhingga kepada Sultannya para nabi (s). Tidak ada di antara kita yang dapat membayangkan keagungan Nabi (s) dalam pandangan Allah (swt)! Selawat dan salam yang tak terhingga kepada Nabi tercinta (s).

Wahai manusia! Ini sudah cukup.

Fatihah.

Pujian, tahmiid pertama adalah barakah dari hari ini. Ia akan turun dan qahr, Kemurkaan Allah akan menghapus orang-orang yang buruk hingga hanya tersisa orang-orang yang indah di Bumi ini. Jangan membunuh, tetapi berikan kehidupan. Jangan mencurangi hak-hak orang, tetapi berikanlah hak-haknya. Berikan pertolongan dan dapatkan ganjaran untuk itu. Berlarilah dari keburukan dan jadilah orang yang indah, ini merupakan rangkuman dari semua kitab suci.

Perintah telah datang kepada saya untuk mendeklarsikan hal ini kepada orang-orang dari tempat tidur perawatan saya hari ini. Seluruh dunia dapat mendengarnya dan mengatakan bahwa itu adalah benar. Jika seseorang yang menyatakan salah terhadap apa yang saya deklarasikan dari tempat tidur perawatan saya, atau mengatakan bahwa apa yang masuk ke dalam kalbu saya adalah salah, semoga ia tidak akan bertahan sampai besok! Tawbah yaa Rabbii! Bawalah kami bersama dengan orang-orang yang indah dan jauhkanlah kami dari orang-orang yang buruk. Siapakah yang buruk itu? Setan! Siapakah yang indah itu? Sultannya para nabi (s). Itu sudah cukup.

Fatihah.

http://sufilive.com/Allah_swt_Wants_Us_to_be_Beautiful-4149.html

© Copyright 2012 Sufilive. This transcript is protected by international copyright law.

Please attribute Sufilive when sharing it. JazakAllahu khayr.

UA-984942-2